Caption aligned here

CPL

No. Capaian Pembelajaran  (CP)
1 Lulusan Program Studi Tadris Bahasa Inggris jenjang Magister (level 8 dalam KKNI) wajib memiliki sikap dan tata nilai sebagai berikut:
a. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
b. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika;
c. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila;
d. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa;
e. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;
f. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
g. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara; h. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
i. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
j. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan;
2 Lulusan Program Studi Tadris Bahasa Inggris jenjang Magister (level 8 dalam KKNI) wajib memiliki pengetahuan sebagai berikut :
a. Mengembangkan teori-teori pembelajaran Bahasa Inggris yang terintegrasi dengan keilmuan lain;
b. Menguasai teori, pendekatan, ragam dan penilaian pembelajaran Bahasa Inggris melalui pendekatan inter dan multidisipliner;
c. Mengembangkan kemampuan memecahkan masalah Pembelajaran Bahasa Inggris secara logis, kritis, inovatif dan kreatif, baik masalah internal maupun eksternal;
d. Menguasai teori pembelajaran pembelajaran Bahasa Inggris berbasis ICT;
e. Menguasai teori dan aplikasinya dalam pengembangan kurikulum pembelajaran Bahasa Inggris ;
f. Menguasai teori dan aplikasi penelitian pembelajaran Bahasa Inggris melalui pendekatan inter dan multidisipliner
3 Lulusan Program Studi Tadris Bahasa Inggris jenjang Magister (level 8 dalam KKNI) wajib memiliki keterampilan umum sebagai berikut:
1) Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif melalui penelitian ilmiah, penciptaan desain atau karya seni dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan bidang keahliannya, menyusun konsepsi ilmiah dan hasil kajian berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam bentuk tesis atau bentuk lain yang setara, dan diunggah dalam laman perguruan tinggi, serta makalah yang telah diterbitkan di jurnal ilmiah terakreditasi atau diterima di jurnal internasional;
2) Melakukan validasi akademik atau kajian sesuai bidang keahliannya dalam menyelesaikan masalah di masyarakat atau industri yang relevan melalui pengembangan pengetahuan dan keahliannya;
3) Menyusun ide, hasil pemikiran, dan argumen saintifik secara bertanggung jawab dan berdasarkan etika akademik, serta mengkomunikasikannya melalui media kepada masyarakat akademik dan masyarakat luas;
4) Mengidentifikasi bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin;
5) Mengambil keputusan dalam konteks menyelesaikan masalah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora berdasarkan kajian analisis atau eksperimental terhadap informasi dan data;
6) Mengelola, mengembangkan dan memelihara jaringan kerja dengan kolega, sejawat di dalam lembaga dan komunitas penelitian yang lebih luas;
7) Meningkatkan kapasitas pembelajaran secara mandiri; dan
8) Mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi;
4 Lulusan Program Studi Tadris Bahasa Inggris jenjang Magister (level 8 dalam KKNI) wajib memiliki kekerampilan khusus sebagai berikut :
a. Mahir berbahasa Inggris lisan dan tulisan dalam konteks keseharian/umum, akademis, dan pekerjaan setara tingkat pre advanced;
b. mengembangkan kurikulum dan pembelajaran Bahasa Inggris sesuai teori pengembangan kurikulum;
c. mengembangkan perangkat dan desain pembelajaran Bahasa Inggris secara baik dan tepat;
d. mengembangkan media, alat dan bahan ajar pembelajaran pembelajaran Bahasa Inggris berbasis ICT;
e. mendesain penilaian Pembelajaran Bahasa Inggris secara tepat;
f. melaksanakan penelitian ilmiah dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris dan dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi.

The quick, brown fox jumps over a lazy dog. DJs flock by when MTV ax quiz prog. Junk MTV quiz graced by fox whelps. Bawds jog, flick quartz, vex nymphs. Waltz, bad nymph, for quick jigs vex! Fox nymphs grab quick-jived waltz. Brick quiz whangs jumpy veldt fox. Bright vixens jump; dozy fowl quack.

Oga Mandino
Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts. Separated they live in Bookmarksgrove right at the coast of the Semantics, a large language ocean. A small river named Duden flows by their place and supplies it with the necessary regelialia. It is a paradisematic country, in which roasted parts of sentences fly into your mouth. Even the all-powerful Pointing...
Read More
Aside Post Format. The quick, brown fox jumps over a lazy dog. DJs flock by when MTV ax quiz prog. Junk MTV quiz graced by fox whelps. Bawds jog, flick quartz, vex nymphs.
Read More
Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts. Separated they live in Bookmarksgrove right at the coast of the Semantics, a large language ocean. A small river named Duden flows by their place and supplies it with the necessary regelialia. It is a paradisematic country, in which roasted parts of sentences fly into your mouth. Even the all-powerful Pointing...
Read More
1 5 6 7